De Nature Indonesia Solusi Efektif Penyembuhan Penyakit Kelamin / Kemaluan Pria Wanita Seperti Sipilis, Raja Singa, Kutil Kelamin, Gonore, Herpes dan penyakit lainya.


Mengapa tumbuh Kutil di Buah Zakar dan Penis


Ada sebagian orang bertanya – tanya mengapa tumbuh kutil di area penis dan buah zakar ? Mungkin anda juga salah satu yang mengalami hal tersebut. Ketahuilah bahwa itu merupakan penyakit kelamin / penyakit seks menular yang banyak terjadi atau di alami oleh orang – orang yang biasa ganti-ganti pasangan seksual. Di negara yang menganut sistem seks bebas penyakit ini sangat sering di jumpai, di amerika atau di negara-negara barat.

Namun perlu anda ketahui bahwa di Indonesia juga jumlah penderita penyakit kutil kelamin cukup banyak, terutama dikota-kota besar. Untuk dapat memahami apa itu kutil kelamin ada sangat banyak artikel yang menjelaskan tentang penyakit ini, dan ini adalah bagian yang semoga dapat membantu anda dalam memahami, mengerti apa itu kutil kelamin atau yang sering di sebut dengan kondiloma akuminata atau ada juga itilah yang lain yaitu; Jengger Ayam.

Mengapa di sebut kutil kelamin karena kutil yang tumbuh di area kelamin pada pria di area batang penis dan buah zakar, di pangkal paha dan di area anus, secara umum penularan penyakit ini adalah dari hubungan seksual. 

Perempuan dapat terkena penyakit kutil kelamin di bagian paha bagian atas, vulva, dinding vagina, daerah antara alat kelamin eksternal dan anus, saluran anus, dan leher rahim. Sebagai area yang lembap dan mudah basah, bagian kelamin menjadi tempat paling aman dan nyaman bagi virus tersebut hidup. Terlebih, jika seorang mempunyai kelenjar keringat yang banyak di bagian vital.

Kutil juga bisa berkembang di mulut atau tenggorokan dari orang yang telah memiliki kontak seksual oral dengan orang yang terinfeksi.

Pengertian Kutil Kelamin

Kutil kelamin adalah benjolan kecil yang tumbuh di sekitar area kelamin dan dubur. Penyakit ini bisa dialami siapa saja yang aktif secara seksual. Kutil kelamin berbeda dengan kutil yang tumbuh di bagian tubuh lain, karena kondisi ini termasuk infeksi menular seksual.

Kutil kelamin berukuran kecil dan tidak mudah terlihat dengan kasat mata. Akan tetapi kutil kelamin menyebabkan rasa gatal, sensasi seperti terbakar, serta nyeri dan perdarahan saat berhubungan intim.

Penyebab Kutil Kelamin

Kutil kelamin disebabkan oleh human papillomavirus (HPV). Penyebaran kutil kelamin terjadi melalui hubungan seksual, baik melalui vagina, maupun secara oral atau anal. Di samping itu, virus juga bisa menular ketika tangan penderita kutil kelamin menyentuh kelamin sendiri, lalu menyentuh kelamin pasangannya.

Penyebaran kutil kelamin juga dapat terjadi, akibat berbagi penggunaan alat bantu seks (sex toys). Pada kasus yang jarang terjadi, kutil kelamin dapat menular ke bayi, dari ibu yang terinfeksi virus.
Kutil kelamin umumnya menyerang siapa saja tanpa pandang bulu. Laki-laki ataupun perempuan bisa terkena penyakit ini, meski pada umumnya perempuan biasanya lebih rentan terkena penyakit ini.
Penyakit kondiloma akuminata dapat ditularkan dari orang ke orang melalui kontak kulit ke kulit. Hal ini biasanya meliputi aktivitas seksual, seperti:

  • Seks vaginal
  • Seks anal
  • Oral seks (jarang terjadi, namun tetap bisa memengaruhi penyebaran kutil).
  • Mainan seks ( alat bantu seks ).

Komplikasi 

Komplikasi apa yang mungkin muncul akibat penyakit kutil kelamin?

Beberapa komplikasi yang mungkin terjadi dari penyakit kutil kelamin adalah:

Kanker
Kanker serviks telah dikaitkan erat dengan infeksi HPV genital. Beberapa jenis HPV juga berhubungan dengan kanker vulva, kanker anus, kanker penis, serta kanker mulut dan tenggorokan. Namun, penting untuk dipahami bahwa HPV tidak selalu menyebabkan kanker.

Infeksi pada masa kehamilan
Kutil kelamin dapat menyebabkan masalah selama kehamilan. Ketika kutil jadi membesar, ibu hamil sulit untuk buang air kecil. Tak hanya itu, kutil pada dinding vagina juga dapat mengurangi kemampuan jaringan vagina untuk meregang saat proses melahirkan. Sementara kutil besar pada vulva atau di vagina dapat menyebabkan pendarahan saat proses mengejan.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar