De Nature Indonesia Solusi Efektif Penyembuhan Penyakit Kelamin / Kemaluan Pria Wanita Seperti Sipilis, Raja Singa, Kutil Kelamin, Gonore, Herpes dan penyakit lainya.

Mengapa Muncul Luka atau Koreng di Kelamin ?

Banyak persoalan penyakit kelamin atau penyakit seks menular, jika di kelamin anda muncul luka terbuka / koreng atau mungkin ruam merah seperti gigitan serangga atau seperti jerawat atau bisul. Disini anda harus waspada karena bukan tidak mungkin anda terinfeksi penyakit kelamin yang di sebut sipilis atau raja singa.

Banyak penderita penyakit sipilis, pada awalnya tidak menyadari bahwa dirinya telah terinfeksi bakteri sipilis “ treponema pallidum “. Itu dikarenakan tidak mengetahui ciri awal terjangkit penyakit berbahaya sipilis ini. Secara umum penyakit sipilis akan menimbulkan luka yang ringan diarea pertama kali bakteri masuk, luka tersebut akan timbul setelah 3 hari sampai 2 minggu setelah terinfeksi.

Bentuk luka tersebut biasanya bulatan dengan dipinggirnya kelihatan menebal, luka terbuka ataupun mirip seperti gigitan serangga. Biasanya luka tersebut tidak menimbulkan rasa sakit dan akan sembuh dengan sendirinya dalam beberapa hari. Sehingga akan membuat si penderita merasa baik baik saja tanpa melakukan pengobatan ataupun pemeriksaan ke Dokter. Sehingga penyakit sipilis ini akan berkembang dalam tubuh penderita, hingga dapat beresiko / berdampak sistemik.

Menngenali Penyakit Kelamin Sipilis / Raja singa

Sipilis atau raja singa adalah salah satu penyakit seks menular yang telah terjadi di masyarakat berabad – abad lamanya dari sejak zaman kolonial. Kebiasaan buruk berganti – ganti pasangan seksual menjadi faktor utama penyebaran penyakit sipilis atau raja singa ini. Di negara – negara yang menganut gaya hidup seks bebas banyak terjadi kasus penyakit yang sangat berbahaya ini, dan tidak jarang juga penyakit ini di temukan di negara berkembang seperti Indonesia terutama terjadi di kota-kota besar. Minimnya pengertahuan tentang apa itu sipilis atau raja singa menjadi faktor sering terjadi keterlambatan dalam mengobati sipilis / raja singa.

4 Stadium perkembangan Penyakit Sipilis

Secara umum ada 4 stadium / fase perkembangan penyakit sipilis dalam tubuh penderitanya dengan gejala yang berbeda, masing - masing tahapanya; stadium / fase primer, stadium / fase sekunder, stadium / fase laten dan stadium / fase tersier.

Stadium  primer

Pada tahap ini penderita sipilis mengalami gejala yang dimulai dengan lesi atau luka pada alat kelamin atau di dalam dan di sekitar mulut. Luka yang terjadi berbentuk seperti gigitan serangga, seperti sariawan tapi tidak menimbulkan rasa sakit. Pada tahap ini, jika orang yang terinfeksi berhubungan seksual dengan orang lain, penularan sangat mudah terjadi. Luka ini bertahan selama 1-2 bulan. Pada akhirnya, lesi ini akan sembuh tanpa meninggalkan bekas akan tetapi bukan berarti sembuh tetapi bakteri akan terus berkembang dalm tubuh tanpa pengobatan dan akan masuk fese berikutnya.

Stadium sekunder

Pada tahapan sekunder ini akan mengalami ruam merah serukuran koin kecil dan biasanya ruam ini muncul pada telapak tangan dan telapak kaki. Gejala lain yang mungkin muncul adalah demam, nafsu makan menurun, radang tenggorokan dan muncul kutil kelamin. Fase ini bisa bertahan selama satu hingga tiga bulan tanpa pengobatan akan masuk tahapan atau fase berikutnya.

Stadium Laten

Setelah tahapan sekunder, sipilis seolah – olah  menghilang dan tidak menimbulkan gejala sama sekali. Masa laten ini bisa bertahan sekitar dua tahun atau bisa lebih cepat,  sebelum kemudian lanjut ke masa yang paling berbahaya dalam infeksi sipilis yaitu tahapan  tersier.

Stadium tersier

Pada tahapan ini, sipilis berkembang ke tahapan akhir, yaitu sipilis tersier. Pada tahap ini, infeksi bisa memberi efek yang serius pada tubuh. Beberapa akibat dari infeksi pada tahapan ini adalah kelumpuhan, kebutaan, demensia, masalah pendengaran, impotensi, dan bahkan kematian jika tidak ditangani.

Tahapan akhir ini sudah masuk sipilis sistemik, karena bakteri sipilis telah menyebar keseluruh organ tubuh sehingga kekebalan tubuh tidak lagi berfungsi optimal, sehingga berakibat fatal akan memungkinkan penderita mengalami kematian.

Sipilis atau raja siga paling mudah menular pada fase sipilis primer dan sekunder. Jika Anda merasa terinfeksi sipilis, segera periksakan diri ke dokter atau klinik spesialis penyakit kelamin untuk memastikan diagnosis terhadap sipilis. Makin cepat sipilis / raja singa diobati, makin kecil kemungkinan sipilis berkembang menjadi penyakit yang serius.

Ada kutipan cerita yang sengaja kami ambil untuk dapat kita ambil pelajaran sehingga kita lebih berhati-hati dalam menjaga diri.

Jika anda sering mendengar bahwa jajanan anak-anak yang beredar banyak jajanan yang berbahaya bagi kesehatan anak. Ada jenis jajanan yang lebih berbahaya bagi remaja maupun dewasa. Maka "Jajanan" anak sekolah berikut ini bukanlah jajan dalam arti yang sebenarnya dan sangat tidak layak untuk dilakukan oleh remaja yang saat ini masih berstatus sebagai pelajar pada salah satu sekolah menengah kejuruan.

Bagaimana tidak  mengejutkan ketika teman-teman sebayanya masih jajan siomay, batagor, bakso, dll remaja ini sudah "jajan" layaknya orang dewasa para pria hidung belang. Singkat cerita ada seorang remaja berusia 17 tahun sebut saja madrim datang ke tempat praktek saya dengan keluhan muncul luka pada alat kemaluaanya. Karena ketakutan akhirnya dia memutuskan untuk segera periksa pada dokter. Pada awalnya dianggap itu adalah luka infeksi biasa. 

Namun ketika Madrim bercerita, akhirnya dilakukan pemeriksaan fisik lebih lanjut, dan ditemukan tanda-tanda dan gejala lain yang mengarah kemungkinan diagnosis penyakit menular seksual yang disebut sipilis atau raja singa. Tak hanya sampai disitu, lebih jauh kami berikan pertanyaan-pertanyaan yang mengarah pada diagnosis penyakit tersebut. Hal yang cukup mengejutkan ketika saya bertanya apakah dia sempat berhubungan seksual? madrim mengaku benar telah berhubungan seksual beberapa minggu sebelum mulai sakit. Yang lebih menyedihkan ketika saya bertanya apakah dia melakukan hubungan dengan pekerja seks komersial? 

Madrim membenarkannya bahwa dia melakukan hubungan dengan PSK yang dia bayar untuk melayani nafsu seksnya. Miris dan sedih melihat kelakuan remaja jaman sekarang, ternyata selain banyak kasus seks bebas dan hamil diluar nikah dengan pacar. 

Ternyata demi memuaskan nafsu birahi mereka para remaja sudah berani untuk "Jajan" dengan wanita penjaja seks komersial. Padahal seperti kita tahu para PSK tersebut sering bergonta-ganti pasangan sehingga sangat rentan mengidap berbagai jenis penyakit menular seksual yang dapat menulari pelanggan mereka. Penyakit Sipilis merupakan jenis penyakit menular seksual yang disebabkan oleh bakteri Treponema pallidum. Penyakit ini dapat menular melalui hubungan seksual, baik secara vaginal, rektum, anal, maupun oral. 

Sipilis tidak menular melalui peralatan makan, toilet duduk, air kolam renang, tisue, dan tukar-menukar pakaian. Selain melalui hubungan seksual penyakit ini juga dapat menular pada janin pada ibu yang sedang hamil dengan penyakit sipilis. Pada sipilis gejala sakit biasanya akan mulai timbul dalam waktu 1-13 minggu setelah terinfeksi. 

Infeksi bisa menetap selama bertahun-tahun didalam tubuh penderita jika tidak diobati. Pada stadium awal penyakit, selain ditemukannya luka/borok pada alat kelamin, anus/dubur, gejala yang lain biasanya penderita akan merasa  tidak enak badan (malaise), mual muntah, lelah, pegal-pegal, demam, lemas dan hilang nafsu makan. 

Banyak penderita sipilis yang tidak menyadari dirinya terjangkit penyakit ini, karena itu biasanya mereka tidak berobat dengan serius hingga akhirnya sipilis primer dan sekunder berubah menjadi sipilis fase laten dan berlanjut pada fase tersier. 

Pada fase laten inilah justru semua gejala penyakit akan menghilang, namun sesungguhnya bakteri sipilis tersebut masih bersarang dalam tubuh dan masih bergerak aktif. Setelah melewati fase latem penyakit ini akhirnya alam menjadi sipilis tersier dimana bakteri telah menyebar ke seluruh tubuh dan dapat merusak otak, jantung, batang otak dan tulang. 

Pada penderita sipilis yang langsung mendapatkan terapi antibiotik pada fase primer dan sekunder akan mendapatkan respon yang baik bagi penyembuhan. Alan tetapi banyak juga kasus sifilis yang luput dari pengobatan sehingga menjadi Sifilis fase tersier akibat tidak ditangani dengan baik. Fase ini biasanya baru muncul setelah 1-10 tahun setelah infeksi awal, tetapi pada beberapa kasus bisa sampai 50 tahun baru timbul, stadium ini bisa dilihat dengan tanda-tanda timbul benjolan seperti tumor yang lunak disertai berbagai kerusakan dari organ-organ tubuh penderitanya. 

Semoga dari petikan cerita kasus ini dapat diambil beberapa pelajaran, diantaranya supaya kita terhindar dari penyakit menular seksual yang mengerikan ini  maka lakukan hubungan seksual secara wajar dengan pasangan yang telah resmi menikah, tidak bergonta-ganti pasangan apa lagi berhubungan seks dengan pekerja seks komersial. Bagi guru dan orang tua juga harus turut aktif mengawasi dan membekali anak-anaknya dengan keimanan dan ketaqwaan sehingga terhindar dari perbuatan zina yang dapat merusak moral dan masa depan anak-anak kita. Salam sehat dan bebas penyakit menular seksual.
Anda malu ke Dokter ?
Anda merasakan gejala seperti di atas ?
Jangan tunggu lagi segera hubungi kami :

Share:

0 komentar:

Posting Komentar