Obat Stroke Pada Wanita

Obat Stroke Pada Wanita

Stroke  pada  Wanita,  Awas  kenali  Stroke  pada  Wanita !!!

Penyakit Stroke merupakan penyakit yang sangat tinggi jumlah penderitanya di seluruh dunia tidak terkecuali di Indonesia. Stroke bisa dialami siapa saja, termasuk wanita. Ketahui tanda dan gejala stroke pada wanita sebelum terlambat, segera beri pengobatan dengan obat stroke wanita AntaPro sebelum terjadi komplikasi yang sangat berbahaya kelumpuhan hingga kematian.

0858-7692-9800

Gejala Stroke pada Wanita

Stroke adalah penyakit yang masih duduk di peringkat atas sebagai penyebab kematian utama di seluruh dunia, bahkan di Indonesia berjumlah jutaan jiwa yang menderita penyakit stroke. Penyakit ini sering hadir tanpa disadari, sehingga para ahli menyebutnya sebagai the silent killer. 

Obat Stroke wanita dan pria

 11 x LEBIH EFEKTIF ATASI STROKE

AMAN TANPA EFEK SAMPING (  PRIA & WANITA )

PESAN SEKARANG JUGA

@Rp. 245.000,- / botol

Rp. 445.000,- / 2 botol

Rp. 890.000,- / 4 botol

Obat Stroke wanita dan pria

Stroke diartikan sebagai kematian jaringan otak akibat berkurangnya aliran darah dan oksigen. Kondisi ini terbagi menjadi dua, yaitu stroke iskemik (sumbatan) dan stroke hemoragik (perdarahan).

Stroke bisa terjadi pada siapa saja, tak terkecuali wanita. Risiko stroke pada wanita lebih tinggi ketika sudah mencapai usia lebih dari 55 tahun. Usia tersebut adalah waktu ketika wanita mengalami masa menopause.

Gejala stroke pada wanita yang mesti diwaspadai dan ditangani sedini mungkin:

Anggota Tubuh Melemah

Anggota tubuh yang melemah merupakan gejala umum dari stroke iskemik maupun stroke hemoragik. Kelemahan biasanya terjadi pada satu sisi anggota tubuh, misalnya tangan dan kaki kanan; atau tangan dan kaki kiri.

Pada stroke iskemik, kelemahan tersebut terjadi secara bertahap. Sementara pada stroke hemoragik, kelemahan tubuh terjadi dengan cepat dan mendadak.

Sulit Berkomunikasi

Hilangnya kemampuan berbicara juga bisa menjadi salah satu gejala stroke pada wanita. Fakta menyebut, penderita stroke akan mengalami gangguan bicara, seperti cadel, pelo, bahkan berbicara seperti bergumam.

Kesulitan berbicara pada pasien stroke adalah akibat kerusakan pada bagian otak yang berperan dalam komunikasi, seperti area Brocka dan Wernicke.

Wajah Tampak Tidak Simetris

Bagian wajah pasien stroke akan tampak tidak simetris akibat gangguan pada saraf. Misalnya, mulut cenderung mengarah ke satu sisi wajah, atau salah satu kelopak mata agak tertutup.

Penglihatan Ganda

Gangguan saraf akibat stroke tidak hanya mengganggu penampilan wajah, tapi juga fungsi mata. Alhasil, ketika penderita stroke melihat sebuah benda, yang akan timbul adalah penglihatan berbayang atau berganda.

Kehilangan Kesadaran

Stroke hemoragik bisa membuat penderita hilang kesadaran secara tiba-tiba. Jika kondisi ini tidak ditangani dengan cepat dan tepat, penderita bisa koma bahkan kehilangan nyawa.

Penurunan kesadaran mendadak akibat stroke hemoragik terjadi akibat pembuluh darah pecah dan menyebabkan gangguan aliran darah ke otak.

Obat Stroke wanita dan pria

Nyeri Kepala

Hal lain yang juga dapat menjadi gejala stroke pada wanita lainnya adalah nyeri kepala. Kondisi ini merupakan salah satu tanda peningkatan tekanan intrakranial.

Peningkatan tekanan intrakranial itu sendiri bisa merupakan tanda adanya perdarahan dalam kepala akibat stroke hemoragik.

Muntah Menyemprot

Muntah hingga menyemprot bisa menjadi gejala lain adanya peningkatan tekanan dalam kepala. Kondisi ini biasanya menyertai nyeri kepala hebat yang terjadi akibat stroke hemoragik.

Gejala stroke pada wanita sebenarnya juga bisa dirasakan oleh pria. Oleh karena itu, selalu waspada akan setiap kemungkinan dan segera melakukan tindakan pengobatan apabila mendapati ciri-ciri gejala stroke. Lebih cepat ditangani, lebih kecil pula risiko komplikasi.

Deteksi Stroke dengan Metode FAST

 

Obat Stroke wanita dan pria

Gejala-gejala yang muncul pada penyakit stroke dapat dikenali dengan metode FAST. Metode ini dibuat untuk mempermudah pengenalan gejala dan pemberian pertolongan. Pemberian pertolongan secepatnya pada penderita stroke merupakan hal yang sangat penting. Mengapa?

Aliran darah yang lancar diperlukan untuk mengantarkan oksigen hingga nutrisi, dua zat yang berperan pada kehidupan sel-sel otak. Saat aliran darah ini terganggu akibat stroke, sel-sel otak dengan segera akan mati. Padahal, sel-sel yang sangat vital untuk mengatur seluruh fungsi tubuh ini tidak dapat beregenerasi kembali.

Karena itu, pertolongan harus diberikan sesegera mungkin pada suspek penderita stroke. Jangan sampai penderita stroke terlambat dikenali sehingga bantuan medis juga tertunda untuk diberikan. Untuk dapat mempermudah pengenalan kondisi stroke, metode FAST sangatlah membantu.

F = face drooping (wajah tampak terkulai)

Huruf pertama pada FAST merupakan singkatan dari Face Drooping. Ketika Anda menemukan sebelah sisi wajah yang tampak tidak normal, tidak simetris, atau dikeluhkan terasa baal sesisi wajah, maka kecurigaan stroke meningkat.

Minta suspek penderita stroke tersebut untuk tersenyum. Apakah Anda menemukan gambaran senyum yang tidak simetris? Apakah ketidaksimetrisan ini berlangsung mendadak? Bila ya, kemungkinan itu adalah gejala stroke.

Gambaran wajah terkulai dikaitkan dengan hilangnya stimulasi saraf di otot sebelah sisi wajah. Saat rangsangan saraf hilang akibat kerusakan saraf karena stroke, maka otot tidak dapat diperintahkan untuk bergerak. Dengan begitu, sebelah sisi wajah tampak “jatuh”.

A = arm weakness (kelemahan lengan)

Huruf kedua pada FAST menunjukkan gejala kelemahan lengan. Apakah suspek penderita stroke tiba-tiba mengeluhkan sebelah lengannya mendadak lemah? Atau terdapat keluhan baal sebelah lengan?

Anda dapat menentukannya dengan mudah lewat cara berikut: Instruksikan suspek penderita stroke untuk mengangkat kedua tangannya dengan tinggi ke atas. Bila sebelah tangan tampak tertinggal atau tidak mampu mencapai level yang sama dengan tangan satunya, kemungkinan telah terjadi stroke.

S = speech difficulty (kesulitan berbicara)

Gangguan bicara yang terjadi mendadak adalah salah satu gejala paling khas dari stroke. Bila suspek penderita tiba-tiba tidak mampu berbicara dengan lancar dan terbata-bata, kemungkinan itu stroke.

Bentuk kesulitan berbicara lain yang menimbulkan kecurigaan stroke adalah saat penderita mendadak tidak bisa berbicara, atau bicaranya sulit dimengerti. Minta penderita untuk mengulang kalimat yang Anda sebutkan. Apakah suspek penderita mampu mengulanginya dengan baik? Apakah tiap kata bisa diucapkan dengan jelas?

Stroke adalah kematian jaringan otak (infark serebral) yang terjadi karena berkurangnya aliran darah dan oksigen ke otak. Stroke bisa berupa iskemik (sumbatan) maupun perdarahan (hemoragik).

Pada stroke iskemik, aliran darah ke otak terhenti karena adanya sumbatan atau bekuan darah yang menyumbat suatu pembuluh darah. Sedangkan pada stroke hemoragik, pembuluh darah pecah dan menyebabkan terhamatnya aliran darah yang normal serta darah keluar ke jaringan otak.

Hampir 70 persen kasus stroke hemoragik terjadi pada penderita hipertensi. Hati-hati dengan tekanan darah Anda.

 

Obat Stroke wanita dan pria

 9 x LEBIH EFEKTIF ATASI STROKE

AMAN TANPA EFEK SAMPING (  PRIA & WANITA )

PESAN SEKARANG JUGA

@Rp. 245.000,- / botol

Obat Stroke wanita dan pria
Obat Stroke wanita dan pria

0858-7692-9800