Gatal di Selangkangan

Gatal di Selangkangan

Gatal Selangkangan

Apakah anda mengalami gatal di selangkangan, dan sangat terasa gatal saat berkeringat atau lembab ?

Ketahuilah gatal diselangkangan atau gatal di area kemaluan, itu pada umumnya disebabkan oleh jamur dan bakteri. Hal ini sering dialami oleh pria dan wanita akan tetapi sangat sering terjadi pada pria remaja dan pria dewasa dan pada seseorang yang memiliki obesitas ( Kegemukan ) gatal seperti ini biasanya terjadi di area selangkangan dan dilipatan kulit. 

Gatal di selangkangan

 Gatal Selangkangan

Pada kondisi lembab akan terasa sangat gatal dan tersa panas seperti terbakar, jika tidak segera diobati biasanya akan semakin parah dan melebar sampai ke area bokong / pantat. Dan gatal diselangkangan ini sangat menular. Perubahan warna kulit memerah dan bersisik akan sangat mengganggu, membuat sangat tidak nyaman dan berdampak psikologis ( tidak percaya diri ) minder pada pasangan.

Kondisi seperti ini jangan dibiarkan segera mencari solusi agar gatal yang anda derita segera sembuh. Banyak sekali tawaran obat-obatan yang dijual bebas di pasaran, namun anda harus memilih obat yang tepat yang sudah benar – benar terlegalisasi oleh BPOM RI.

Anda harus tahu penyebab yang dapat memicu gatal diselangkangan, agar dapat meminimalisir untuk mengalami gatal diselangkangan atau diarea kemaluan.

Penyebab Gatal di Selangkangan adalah :

Gatal pada selangkangan, ada beberapa gejala penyerta yang bisa membuat Anda merasa makin tidak nyaman, antara lain kulit di area selangkangan mengelupas, lecet, kemerahan,panas dan perih.

Infeksi jamur

Infeksi jamur dermatofita atau yang disebut juga sebagai tinea cruris adalah salah satu penyebab gatal pada selangkangan yang paling umum. Kondisi selangkangan yang umumnya lembap dan hangat sangat mendukung jamur ini untuk berkembang biak dengan lebih cepat.

Perkembangbiakan jamur dermatofita akan menyebabkan kulit di sekitar selangkangan menjadi gatal, dengan ruam yang berwarna merah dan berbentuk seperti cincin, bersisik, dan terkadang juga terasa nyeri.

Molluscum contagiosum

Gatal pada selangkangan juga bisa disebabkan oleh virus Molluscum contagiosum. Infeksi virus ini bisa menyebabkan timbulnya benjolan seperti kutil, tetapi lebih keras dan terletak di bawah kulit lapisan atas.


Kondisi ini bisa terjadi akibat kontak langsung dengan orang yang juga terinfeksi Molluscum contagiosum atau bisa juga karena menyentuh benda yang terkontaminasi oleh virus, seperti handuk atau pakaian.

Infeksi menular seksual

Gatal pada selangkangan bisa terjadi akibat infeksi menular seksual, seperti herpes genital, klamidia, gonore, sifilis, infeksi kutu, dan kutil kelamin. Penyakit menular seksual tidak hanya membuat selangkangan terasa gatal, tetapi biasanya juga menyebabkan rasa nyeri dan sensasi terbakar pada kulit.

Iritasi atau alergi

Iritasi atau reaksi alergi juga bisa menjadi penyebab gatal pada selangkangan. Pemicunya bisa beragam, mulai dari pakaian dalam yang terlalu ketat, semprotan genital, tisu basah, hingga pembalut beraroma.

Selain kondisi-kondisi di atas, gatal pada selangkangan juga bisa disebabkan oleh kondisi peradangan, psoriasis, atau infeksi kutu kemaluan yang bersarang di rambut area kelamin.

Cara Mencegah Gatal di Selangkangan

  • Selalu menjaga kebersihan diarea selangkangan.
  • Jaga kondisi selangkangan agar tidak terlalu lembab ( tetap kering )
  • Gunakan Celana atau celana dalam yang bersih serta menyerap keringat ( ganti 2x sehari )
  • Hindari celana atau celana dalam yang dapat memicu alergi.
  • Pastikan berhubungan dengan pasangan yang sehat ( tidak memiliki riwayat penyakit seks menular )
  • Hindari penggunaan barang pribadi secara bergantian ( Celana dalam atau Handuk )

Solusi bagi yang mengalami gatal di Selangkangan

Solusi terbaik Untuk mengatasi / menyembuhkan Gatal :

 

 
Rp. 270.000,-
DemaXio & salep Cobra Bharata merupakan ramuan herbal terbaik untuk mengatasi atau menyembuhkan gatal selangkangan / gatal disekitar kemaluan.

Pesan Sekarang !!!


 
Bharata Herbal Indonesia